Minggu, 07 April 2013

Penyebab Kuliah Menjadi Lama [Mahasiswa MABA Wajib Masuk]


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Ini Gan beberapa penyebab mahasiswa kuliah menjadi lama
Langsung aja Gan.. biar Cepet dapat Ilmu nya dari ane.
yang udah makan Asem Garam


1. Kuliah karena terpaksa
2. Salah Jurusan
3. Terlalu Menikmati kebebasan karena jauh dari ortu
4. Sibuk mengikuti Organisasi kemahasiswaan ataupun Ormas
5. Menekuni hoby secara berlebihan
6. Bisa mendapatkan uang sendiri [kerja]
7. Tidak adanya Jaminan Kerja setelah Lulus
Ini berdasarkan pengalaman ane selama kuliah Gan….so bukan karena ane benci dg alasan-alasan itu.. ato nakut-nakutinin. Harapan ane, ini bisa membuka jalan buat yang dah lulus untuk share pengalaman kuliah and yang baru ato mau kuliah bisa punya wawasan...
 
TAPI ADA PENYEBAB LAEN MENURUT MENURUT ANE :

Sering kimpoi Gan.. Di kampus malah nyari ayam

Satu lagi Gan.. Berpikir kalau dia bakal jadi orang sukses suatu hari nanti.. tanpa nilai dari bangku kuliah "Alhasil" kuliahnya berantakan dan semaunya sendiri

Malas belajar. jarang masuk, kebanyakan ngenet

Di kelas gak pernah merhatiin dosen alhasil pas uts/uas bingung dah mau ngisi apaan jadinya nilainya jeblok ip jeblok dan ipk juga jeblok

Kalau ane terkendala d dosen gan, pas mau bimbingan skripsi, payah bgt di cari.. trus karena proses birokrasi yang berbelit maka ane tamat lama (5taon)

Asik nge band atau ikut kegiatan mapala gan, bisa bikin bubar kuliah tuh

Ada lagi gan, tugas besar banyak, dosen ngasih nilai kejam (di jurusan ane dosen royal bgt ngasih nilai E), males, terkendala finansial, kebanyakan berorganisasi..

karena di tiap fakultas dikasih jatah lulus paling lama 7 tahun. jadi mereka ngulur-ngulur waktu lulus nya deh. atau karena saking cinta nya ama fakultas. jadi males lulus cepet-cepet.
Merasa kuliah cuma buat trend-trendan aja
Kebanyakan tidur

Terlalu banyak bergaul dengan MAHO [MAHO KAMPUS Gan]



keluarin semua ilmu ngakak nya lewii

Tidak ada komentar: