Selasa, 12 Februari 2013

MAPHAN UNM KEMARIN


Nurdiana mahasiswa UNM 

SIAPA bilang mahasiswa Makassar hanya jago demonstrasi. Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (Maphan) membuktikan bahwa mahasiswa Makassar tidak melulu terkenal karena jago orasi. 

Komunitas mahasiswa ini dalam kurun waktu dua tahun terakhir aktif melakukan sosialisasi pencegahan HIV/AIDS dan sosialisasi bahaya mengkonsumsi narkotik dan obat-obatan terlarang lainnya.

Sosialisasi tidak hanya terbatas di kalangan mahasiswa tapi semua unsur yang rawan dengan penyakit mematikan ini. Akhir pekan lalu, aktivis Maphan menggelar sosialisasi di Lapas Klas I Makassar mengenai bahaya narkoba. Akhir Februari nanti, komunitas ini menggelar lomba karya tulis ilmiah pencegahan HIV/AIDS di kampus UNM Gunungsari. 

"Makassar sebagai salah satu kota metropolitan tentu saja rawan dengan penyakit menular seperti HIV/AIDS. Makassar juga menjadi sasaran peredaran narkoba. Makanya perlu dilakukan sosialisasi yang melibatkan semua pihak," kata aktivis Maphan, Nurdiana. Di sela waktu luang kuliah, Nurdiana cs terlibat langsung sosialisasi HIV/AIDS ke berbagai kelompok masyarakat.

Tidak ada komentar: